Laman

Selasa, 18 Februari 2014

Tips Merawat Mobil Bagi Jasa penyewaan mobil

Di daerah solo saat ini sedang banyak sekali tempat penyewaan mobil baik itu skala perusahaan besar ataupun perusahaan kecil, untuk anda yang sedang mencari referensi tentang jasa sewa mobil di solo, banyak faktor yang harus anda pertimbangkan, salah satunya adalah jenis kendaraan yang akan anda sewa dan kondisi mesin si kendaraan, karena tak jarang banyak jasa sewa mobil yang tidak bisa merawat mobilnya dengan baik, sehingga membahayakn bagi konsumen yang ingin sewa mobil di solo. Untuk saat ini, saya akan jabarkan tips dalam merawat mobil bagi owner yang membuka jasa sewa mobil ataupun bagi anda yang suka merawat mobil Anda, berikut tipsnya,

Periksa sistem pembakaran

Periksa seluruh komponen sistem pembakaran seperti tangki bahan bakar, saluran bahan bakar, pompa bahan bakar, saringan bahan bakar apakah perlu diganti atau tidak dan jangan lewatkan komponen sistem pembuangan, gas buang, dan rangkaian knalpot.
Pemeriksaan ini perlu karena kebocoran itu tak saja membuat terbuangnya BBM secara percuma. Bahkan bisa membuat masuknya air ke dalam tangki bensin atau tabung dalam rangkaian knalpotmobil. Bila hal itu terjadi kerusakan lebih parah pasti akan terjadi pada sistem mekanis mesin lainnya.

Periksa Keadaan Radiator Mobil Pribadi

Radiator pada mesin mobil berperan untuk menjaga suhu mesin tetap dingin, artinya radiator merupakan komponen yang berfungsi untuk menjaga mesin agar tidak cepat panas (over heating). Dengan rutin memeriksa radiator yang meliputi pemeriksaan kebocoran,pengurasan,dan penggantian air, maka performa radiator akan tetap terjaga,sehingga tugasnya sebagai pendingin mesin akan tetap terjaga.Idealnya penggantian atau pengurasan air radiator dilakukan untuk setiap jarak tempuh sekitar 10.000 km.

Periksa Timing Belt

timing belt merupakan sabuk yang berfungsi untuk meneruskan putaran roda2 gigi yang terhubung ke bagian internal mesin.Timing belt yang rusak ditandai dengan menimbulkan suara2 dengungm yang bising ketika mesin mulai dijalankan.kerusakan timing belt yang di biarkan berlarut akan menyebabkan timing belt tersebut putus dan putusnya timing belt secara tiba2 akan membuat komponen2 tertentu pada mesin rusak.selain itu,suplay listrik pada akumulator bisa tidak maksimal.

Periksa sistem kelistrikan

Periksa komponen sistem kelistrikan apakah semua berfungsi dengan baik, seperti apakah ada kabel yang mengelupas, putus, kendor dan kerusakan lain. Periksa lampu-lampu kendaraan apakah ada yang putus. Periksa pula instrumen switch lampu. Masuknya air dalam sistem perlistrikan dan kabel bakal menyulut terjadinya hubungan arus pendek dan membuatmobil segera mogok jika bagian ini basah

Lakukan Tune Up secara rutin

Tune Up rutin di bengkel2 akan membuat mesin tetap awet,hal ini karena pada proses tune up keadaan komponen2 vital yang berhubugan dengan mesin seperti busi,filter bahan bakar dan oli akan terperiksa.

hal yang saya jabarkan diatas sangatlah berguna bagi anda yang mau merawat mobil sebagai jasa rental mobil di solo dengan baik dan benar, dn ini pun sangat disarankan bagi anda yang membuka jasa sewa mobil. Silahkan untuk tipsnya bisa dipraktekan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar