Laman

Senin, 24 Maret 2014

Tips merawat jaket kulit

jaket kulit memang jaket yang mahal, maka untuk perawatannya pun ada tehknik khusus sehingga tidak boleh sembarangan, karena kalau salah bukannya bersih yang ada jaket kulitnya rusak. Berikut beberapa cara untuk merawat jaket kulit asli.

1. Berikan pelembab atau lotion pada jaket kulit dengan cara diolesi secara merata. Jika tidak ada lotian pakai “Kit” motor juga bisa. Minimal sebulan sekali anda harus mengolesi jaket kulit anda dengan lotion. Kemudian biarkan selama satu jam dan setelah itu bersihkan dengan lap kering yang bertekstur lembut sehingga tidak merusak jaket. Hal ini dilakukan untuk merawat kelembaban dan kelenturan jaket kulit.

2. Jangan mencuci jaket kulit, apalagi dicuci dengan menggunakan deterjen dengan mesin cuci. Jika jaket kulit dicuci ini akan membuat bahan kulitnya melintir dan tidak rapi lagi. Efek dari penggunaan deterjen akan membuat kulit jaket kering, karena deterjen itu sifatnya panas. Jika sudah kering maka jaket kulit aka mudah mengelupas. Jika anda ingin membersihkannya, cukup dilap dengan kain basah kemudian diangin-anginkan namun jangan sampai terkena sinar matahari langsung.

3. Jaket kulit memang mampu melindungi tubuh dari cuaca yang dingin, namun jangan menggunakan jaket kulit tatkala sedang hujan. Kondisi yang lembab dapat menyebabkan jamur dan bau yang tidak sedap serta menimbulkan bercak-bercak warna putih pada jaket. Kalaupun dalam keadaan terpaksa, jaket yang basah harus segera diangin-anginkan kembali agar kering. Untuk mempercepat bisa gunakan kipas angin.
Jangan gunakan parfum pada jaket kulit Anda karena parfum juga adalah bahan kimia, sehingga dikhawatirkan akan merusak tekstur jaket kulit Anda.

4. Ketika Jaket kulit anda terkena noda atau goresan yang ringan, kadang itu susah untuk menghilangkannya, tapi anda tak usah khawatir, anda bisa mengoleskan semir sepatu yang sesuai dengan warna jaket anda, tapi jangan menggunakan semir terlalu banyak, secukupnya saja. Lalu gosok dengan lap halus sampai rata dan menyatu dengan bahan kulitnya. Cek dengan menyentuh / colek kulit tersebut sampai tidak menempel di tangan. Jika terkena noda bisa juga diolesi minyak goring lalu digosok pakai kapas.

Semoga tips untuk merawat jaket kulit asli ini bisa berguna, dan untuk anda yang sedang mencari referensi website yang jual jaket kulit asli, bisa kunjungi web www.dewajaket.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar