Laman

Senin, 21 Mei 2018

Lebih Baik Mana, Sewa Mobil atau Beli Mobil Bekas untuk Mudik?

Lebih Baik Mana, Sewa Mobil atau Beli Mobil Bekas untuk Mudik? -  Dua kesibukan yang semakin ramai mendekati kebiasaan mudik Lebaran yaitu beli mobil sisa dan menyewa kendaraan. Sesungguhnya, mana yang tambah baik untuk diambil diantara keduanya?


Bila bicara semata masalah harga, menyewa mobil memanglah tentunya lebih murah dibanding beli mobil sisa.

Jadi deskripsi saja, mobil sisa jenis Toyota Agya produksi 2013 di Mobil88, menurut Chief Operating Officer Mobil88 Halomoan Fischer, mempunyai harga Rp80 juta. Toyota Avanza produksi 2011 sendiri di bandrol Rp135 juta.

Mengenai menyewa mobil, menurut Chief Operating Officer TRAC Jacob Anthonius, yaitu Rp3, 8 juta satu pekan sepanjang program promosi.

Tapi, aspek uang yang perlu di keluarkan tidak jadi hanya satu pertimbangan dalam mengambil keputusan mana yang tambah baik diantara keduanya.

Aspek perlu yang lain yang harus diperhitungkan, kata Fischer, yaitu apakah mobil itu diperlukan cuma untuk Lebaran atau tidak. Pasalnya, menyewa mobil tentunya dibatasi oleh batasan saat. Hal semacam ini berlainan bila mengakuisisi mobil seken yang dapat digunakan sesudahnya.

" Saya tidak lihat ke arah bajet, tapi ke arah keperluan. Bila memanglah habis Lebaran perlu mobil juga, tambah baik beli. Tapi, bila memanglah habis lebaran tidak perlu mendingan rental saja, " katanya waktu didapati sekian waktu lalu di Jakarta.

Persoalan butuh-tidak perlu ini sendiri cukup jadi aspek yang 'tricky'. Pasalnya, Lebaran terkadang buat orang terasa mereka memerlukan satu mobil.

Namun, Lebaran, ucap Fischer, juga sering jadi peristiwa untuk mereka yang memanglah perlu mobil sisa untuk pada akhirnya beli sesudah demikian lama berfikir.

Hal yang perlu diwaspadai serta dipikirkan baik-baik adalah, harga mobil akan alami depresiasi (penurunan nilai sesudah digunakan.
" Bila beli lantas setelah Lebaran di jual tentu ada penurunan harga. Harga nya dapat turun 5-7 %, " jelas Fischer.

Jikapun pada akhirnya mengambil keputusan beli mobil sisa, Fischer lalu menyebutkan kalau saat paling baik untuk beli mobil yaitu lebih dari satu bulan sebelumnya Lebaran. Hal semacam ini karna dalam keadaan pasar yang tengah tidak alami perlambatan ekonomi, entrepreneur mobil sisa nyaris tentu menambah harga satu bulan sebelumnya Hari Raya Idul Fitri.

" Sesungguhnya, yang menyebabkan naiknya harga adalah ketika pedagang terasa pasarnya booming, mereka lantas mencari barang. Rebut-rebutan mencari barang antar pedagang itu yang buat naik harga, " tuturnya.

Walau demikian, Fischer menjelaskan kalau pada th. ini beberapa pebisnis mobil sisa tidak berani menambah harga, termasuk juga Mobil88. Penyebabnya adalah pasar mobil seken yang tengah stagnan, ikuti keadaan pasar mobil baru.

Jadi, sudahkah Anda memastikan pilihan pada mobil sisa serta mobil rental untuk mudik kelak?

Sumber : http://www.sewa-mobilboxjakarta.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar