Laman

Rabu, 01 Agustus 2018

Cara alami untuk Mengatasi Penyakit Gatal Pada Kulit

Penyakit gatal umumnya berlangsung karena faktor-faktor. Contohnya karena iritasi kulit, alergi karena makanan, serta ada banyak lagi. Penyakit gatal tentunya begitu mengganggu keyakinan diri kita untuk berjumpa dengan orang yang lain kan?? Ingin menangani dengan obat takut justru lebih kronis?? Yukk intip langkah menangani penyakit gatal dengan bahan bahan alami yang pasti aman serta ringan diketemukan di sekitar kita.


1. Jahe

Jahe tidak cuma berguna menjadi bumbu dapur saja, akan tetapi jahe juga mempunyai banyak faedah untuk kesehatan diantaranya merupakan untuk menangani penyakit gatal pada kulit. Lewat cara sediakan dikit jahe lantas geprek, gula merah serta beras putih seperlunya. Lalu rebus semua bahan dengan air seperlunya. Sesudah mendidih diharapkan beberapa waktu lantas minum. Kerjakan dengan teratur untuk dapatkan faedahnya.

Baca juga : cara mengobati panu menahun

2. Kulit Pisang

Pisang umumnya cuma di nikmati buahnya saja, jarang yang tau jika kulit pisang dapat juga digunakan menjadi obat alami untuk menangani penyakit gatal pada kulit. Triknya cukuplah ringan, cukup dengan ambil beberapa kulit pisang, lantas lekatkan sisi dalam pisang pada kulit yang terserang penyakit gatal. Tekan-tekan pada kulit pisang barusan serta diamkan sesaat. Selamat coba!! Menangani masuk Angin Yang Dengan Tradisional

3. Kunyit

Bumbu dapur yang satu ini telah diketahui faedahnya sejak dahulu untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Salah satunya penyakit yang sering diobati dengan bahan alami satu ini merupakan penyakit gatal. Triknya cukuplah ringan sekali, cukup dengan menggunakan sisi dalam kunyit lantas gosokkan pada kulit yang terserang gatal. Kerjakan seringkali sampai penyakit gatal mulai hilang.

4. Daun Binahong

Daun yang satu ini memang jarang di ketahui beberapa orang, akan tetapi nyatanya daun binahong banyak sekali faedahnya untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit seperti menangani penyakit kencing manis, batuk, sesak nafas, gatal serta ada banyak lagi. Daun binahong memiliki kandungan zat anti-oksidan yang dapat mencegah radikal bebas masuk ke badan kita. Nah langkah buatnya juga cukuplah ringan untuk menangani penyakit gatal ini. Cukuplah rebus beberapa lembar daun binahong dengan air sampai mendidih, lantas campur air rebusan daun itu dengan air untuk mandi. Kerjakan seringkali sampai pulih. Selamat coba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar